Posted by : Unknown Kamis, 04 Juni 2015

Kamis, 4 Juni 2015 - 13:55 wib

Tips Sebelum Membeli Gadget Asli atau Palsu
Jajaran smartphone yang dipajang di pameran PRJ (foto: Okezone)

Tips Sebelum Membeli Gadget Asli atau Palsu
JAKARTA - Berhati-hatilah dalam memilih smartphone, karena produk gadget palsu saat ini bukanlah suatu fenomena yang langka. Bahkan kini umumnya sebuah produk palsu tampil sangat mirip dengan yang asli, sehingga tak jarang konsumen kesulitan membedakan mana produk benar-benar asli, sesungguhnya. Nah, berikut beberapa tips untuk mengetahui gadget yang akan kamu beli palsu atau asli.

Identifikasi Desain dan Kinerja

Periksa dengan teliti mulai dari fisik gadget tersebut, dan curigalah bila gadget yang kamu beli lebih ringan daripada yang seharusnya.Ada kemungkinan bahwa gadget tersebut adalah palsu, dengan penggunaan komponen atau material yang berbeda dari yang asli.

Identifikasi Ketersediaan

Periksa ketersediaan barang, jika memang di vendor resmi tersedia, maka barang yang Kamu beli asli, namun jika tidak, pikirkan lagi untuk membeli atau tidaknya gadget tersebut, karena besar kemungkinan gadget tersebut adalah palsu.

Garansi

Perikasalah garansi pada gadget yang akan kamu beli. Apakah gadget tersebut memiliki garansi resmi pabrik atau garansi toko yang menjual gadget tersebut. Bila gadget tersebut adalah garansi pabrik asli maka bisa dikatakan bahwa barang tersebut asli, tetapi bila garansi yang ditawarkan adalah hanya garansi took, kamu perlu mempertimbangkan kembali.

Identifikasi Harga

Ada baiknya ketahui harga gadget yang hendak kamu beli terlebih dahulu. Bila harga yang ditawarkan hanya mencapai setengah harga dari harga di tempat lain, kamu perlu curiga. Bisa jadi barang tersebut barang curian atau barang selundupan yang belum membayar pajak dan besar kemungkinan pula barang tersebut adalah bajakan.

Kode Produk & Rincian Fitur

Sebelum membeli periksa spesifikasi produk dan fitur, apakah sudah sesuai dengan gadget yang kamu beli, selain itu cari kode produk produsen dan periksa daftar penjualan yang biasanya terletak pada baterai. Mari beli gadget dari tokoonline terpercaya, www.cipika.co.id yang menjual gadget terbaru, dengan harga terbaik. (Advetorial)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BLOG ALEX - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -